5 Mar 2020

Itinerary Bandung 2D1N - 1


Haloooo! Assalamu'alaikum wr wb. Apa kabarnya semuaaa?

Di postingan kali ini, aku mau sharing sama kalian tentang itinerary ke Bandung selama dua hari satu malam. Aku liburan itu di bulan Januari dan sekarang sudah bulan Maret 2020, artinya jarak antara tulisan ini dengan liburanku kemarin cukup jauh hehe. Tapi gapapa sih, yang penting aku bisa sharing ke kalian siapa tau bermanfaat yekaaan.
.
So...
Ini kali pertamanya, aku menggunakan hak cuti tahunanku untuk 'acara keluarga' sekaligus liburan ke Bandung. Kemarin sih, aku mikir sayang banget gunain cuti tahunan untuk acara keluarga aja, kenapa engga sekalian dimanfaatkan buat liburan kan? hehe. FYI, Aku ke Bandung bersama orang tuaku, dan dua orang wanita yang sudah cukup dewasa buat diajak touring bareng (wkwkwk). Total ada lima orang yang join liburan ke Bandung. Awalnya bingung mau ke mana. Soalnya, orang tua udah pernah ke Bandung juga, tapi ya emang ga semua wisata sudah dikunjungi mereka sih. Kalo ke daerah lain seperti Jogja, Malang, dkk butuh waktu yang lama sedangkan cutiku terbatas. Alhasil, aku memutuskan untuk pergi ke Bandung deh, tapi dengan wisata yang belum pernah dikunjungi orang tuaku. Kira-kira satu atau dua bulan sebelum keberangkatan, aku sudah sibuk cari tour travel yang oke menurutku untuk menemani perjalanan kami.

Nah, buat kalian yang mau liburan entah kemana pun itu apalagi kalian pertama kali berkunjung ke destinasi tujuan dan terutama mengikutsertakan orang tua juga, aku sarankan untuk menggunakan Tour Travel. Alasannya apa? nanti aku jelasin deh ya keuntungan menggunakan tour travel itu apa. heheh. Nah kalo aku kemarin sih menggunakan jasa tour dari Arozaq Tour Travel dengan mengambil paket 2D1N. Temen2 bisa langsung cusss ke website resminya : http://www.arozaqtour.com/


Karena kami ambil paket 2D1N dan untuk 5 orang dengan hotel Amaris, maka per orangnya kena biaya 750.000/orang. Sangat disayangkan, saat ke Bandung, Kami tidak mencari waktu yang pas sehingga tidak mendapatkan promo tiket pesawat ataupun kereta. Aku sama orang tua ada 'acara keluarga' di Jakarta makanya Aku stay beberapa hari di sana. Oleh karena itu, perjalanan ke Bandung kami tempuh menggunakan Kereta Api. Demi kenyamanan orang tua, kami memesan Kereta Eksekutif Agro Wilis. wkwkwk. Kalo kayak kite-kite mah naek kereta ekonomi juga ga apa-apa lah ya tapi ini kan sama orang tua tercinta heee. Sebenernya ga ada perbedaan yang signifikan sih antara kereta eksekutif dan ekonomi, mungkin yang mencolok itu kursinya yang sedikit lebar dan cuman dua set per baris berasa ekslusif aja sih.

Nah, jadi biaya transportasi perjalanan ke Bandung kurang lebih seperti ini gess (not included extra time di hotel ya, makanan, gocar dll pokoknya yg exclude tour travel!)dan ini per orang yaa, aku ngitungnya based on me yg berangkat dari Palembang, bukan temenkuuu yang berangkat dari lombok heheh)
Tiket PP PLG-CGK : 1.500.000 (citilink)
Tiket PP BDG - JKT : 400.000
(belum termasuk gocar dari hotel ke stasiun atau sebaliknya ya gengss)

Sebenernya, dari Arozaq Tour sendiri sudah menyediakan destinasi yang dituju sesuai paket yang dipilih. Tapi, kalo kalian mau menambah destinasi lain, pihak arozaq memang tidak keberatan. Namun, akan ada biaya tambahan lagi. Destinasi wisata kami kemarin sedikit ada modifikasi. heheh. Sebenernya, ada banyak modifikasi tapi waktunya yang ga pas dan budgetnya juga kurang wkwkwk makanya destinasinya dimodif sedikit aja ga banyak-banyak biar ga boros!!! ><

Hari Pertama :
1. Farm House
2. The Greatest Asia Africa
3. Tangkuban Perahu
4. Floating Market

Hari Kedua:
1. Kawah Putih
2. Glamping Lake Side
3. Kartika Sari

Sebelum masuk ke tulisan tentang wisata yang dikunjungi, aku mau kasih tau keuntungan pake tour travel itu apa......
1. Bagi kalian yang pertama kali dateng ke destinasi wisata tujuan dan terutama bawa orang tua, sebaiknya kalian pake tour travel. ya karena kan kalian belum tahu situasi dan kondisi wisata tujuan kalian kan. Jadi bakal lebih gampang dan aman kalo pake tour travel. gampangnya itu karena kalian ga perlu pusyiang mencari kendaraan buat ke sana ke mari pergi ke wisata tujuan. kalian bakal di antar ke mana saja asal kalian ngomong dulu dong ke pihak tournya wkwkwk.

2. Melanjutkan poin pertama, aman. Kenapa bisa dijamin aman? jadi, waktu kami ke Tangkuban Perahu, kami sudah diwanti-wanti gitulah sama pihak Tournya buat hati-hati kalo misal ada 'yang aneh-aneh'.  Karena si akangnya tahu wilayah di sana 'agak gitu' (ga boleh dikasi tau secara publik ya, dm aja kalo kepo wkwkwk), jadinya kami bisa lebih berhati-hati dalam bersikap dan bertindak sehingga kami pun jadi lebih aman. eakkk.

kayaknya dua kata, yakni gampang dan aman sudah mewakili kenapa harus pake tour travel jika ingin liburan. Lebih enak lagi kalo ngambil paket full kali ya, makan pagi, siang dan malam sudah include sama biaya tournya. Jadi, kalian tinggal bawa badan aja sama duit gitu. Ga perlu pusing-pusing mikirin makan di mana, pergi ke mana, dll.

Sebenernya mau solo travel pun ga jadi masalah sih. Kalo pertimbangan aku kemarin karena bawa orang tua. Jadi, biar mereka ga capek, nyaman, dan aman, aku pun akhirnya memutuskan pake tour travel. Aku pun sebenernya pengen nyoba solo travelling. Maybe, liburan selanjutnya aku bakal solo travelling tapi ya ga solo2 amat sih wkwkw dengan sahabat misalnya atau dengan sang suami di masa yang akan datang >< cie cieee. colek ga nih? apa yang dicolek woi wkwkw.

Oke mungkin sekian dulu penjelasan awal tentang gimana itenary liburan ke Bandung. Tunggu saya di pos selanjutnya, karena di postingan nanti, aku bakal bahas tempat wisata yang kami kunjungi. See youuu. 👋

0 komentar:

Posting Komentar