3 Agu 2020

/Review/ Trinity Traveler; Mencari Arti Bahagia




Trinity Traveler merupakan film sekuel dari film The Nekad Traveler pada tahun 2017 silam. Walaupun ini adalah film sekuel, tentunya kalian masih bisa nyambung kok nontonnya. Karena ada banyak scene flashback yang bikin kita ga repot-repot buat nonton The Nekad Traveler dahulu. Film yang dibintangi oleh Maudy Ayunda dan Hamish Daud beserta artis terkenal lainnya ini bercerita tentang seorang wanita bernama Trinity yang memiliki hobi travelling dan punya keinginan untuk tinggal di luar negeri. Namun, ayah Trinity menginginkan ia menikah secepatnya agar bisa merasakan puncak kebahagiaan ketika berkeluarga. Trinity enggan menikah karena ia merasa sudah bahagia dengan dirinya sendiri dan dia menganggap bahagianya orang berbeda-beda. Kalo buat Trinity sih, jalan-jalan keliling dunia itu udah cukup bikin dia bahagia tapi tidak menurut orang tuanya. 

Trinity berusaha mewujudkan keinginannya untuk tinggal di luar negeri dengan mencoba mendaftar beasiswa S2 di Filipina dan akhirnya ia pun diterima. Meskipun ia melanjutkan pendidikan di Filipina, ia tetap menjalani hobinya yang keliling dunia itu. Beberapa perjalanannya ternyata dihadiahi oleh Mr X yang sampai akhir film akan diketahui siapa Mr. X sebenarnya. 

Film Trinity Traveler juga tak hanya bercerita tentang Trinity yang banyak jalan-jalan ke banyak negara berbeda tetapi juga bercerita tentang kehidupan asmaranya bersama Paul yang diperankan oleh Hamish Daud. Sayangnya, menurutku, chemistry yang dibentuk oleh Maudy Ayunda dan Hamish Daud terasa amat kurang. Mungkin karena jarak umur yang terpaut jauh, membuat aura sepasang kekasih menjadi hambar, malah aku ngerasanya kayak kakak-adek zone sih :" hehehe. Tapi, tenang aja,ketika menonton film ini, kalian akan dimanjakan dengan pemandangan di beberapa tempat di Indonesia. Ada pink beach, Labuan Bajo, Maldives, apalagi ketika scene mereka yang diving di laut. Kita akan melihat pemandangan bawah laut yang sangat memanjakan mata.

Ada beberapa hal yang menyebabkan film ini terasa sangat kurang 'menyentak' di hati. Adapun di antaranya, alur cerita yang disugguhkan terkesan terburu-buru; apalagi ketika Trinity menempuh pendidikan di Filipina, scene pemandangan yang tak banyak; padahal kita tahu di film ini diceritakan bahwa Trinity banyak mengunjungi banyak negara tapi scene yang ditampilkan terbilang sedikit. Aku pribadi sih juga bingung sendiri apa yang sebenarnya ingin diceritakan dalam film ini karena terasa serba nanggung. Kalo misal memang ingin bercerita tentang perjalanan mencari arti kebahagiaan, menurutku, konflik yang dibangun beserta penyelesaiannya masih kurang maksimal. Pun jika bercerita tentang kehidupan asmara Trinity dan Paul, rasa-rasanya juga kurang 'menohok'.Jadi, untuk rating film Trinity Traveler dari kacamataku ini adalah 6,5/10 dengan pertimbangan yang telah aku sebutkan di atas sebelumnya. Nah, Buat teman-teman yang mungkin penasaran dengan ceritanya apalagi ada si cantik Maudy Ayunda dan si tampanHamish Daud, monggo ditonton dan kalian juga bisa menontonnya lewat netflix loh! Selamat menonton <3 

1 komentar:

Kangg Mas Joe mengatakan...

Ingin mencoba menonton, aku kira bisa dinikmati di youtube 😅

Posting Komentar